Arti Istilah Tracking Resi AWB JNE

Siapa yang tidak pernah melakukan transaksi belanja dengan cara on-line? saya rasa nyaris 80% pemakai aktiv internet pernah melakukan transaksi on-line baik itu di situs on-line shop resmi seperti lazada serta zalora ataupun on-line shop yang cuma melalui media sosial seperti facebook serta twitter.

Belanja dengan cara on-line memanglah lebih asyik daripada anda mesti datang ke pusat perbelanjaan segera, terkecuali menghemat saat, kita juga sudah kurangi pemakaian tenaga serta cost yang dipakai untuk datang ke pusat perbelanjaan.

Belanja dengan cara on-line saat ini kelihatannya telah jadi keperluan serta rutinitas umum, barang yang sulit anda dapatkan di pusat perbelanjaan juga tersedia banyak di beberapa toko on-line. Bicara transaksi on-line, kita bakal senantiasa ingat dengan layanan pengiriman barang yang beberapa waktu terakhir makin beredar banyak diluar sana. Salah satu layanan ekspedisi pengiriman barang yang senantiasa jadi partner beberapa pelaku toko on-line yaitu Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih kita kenal dengan JNE.

JNE memanglah senantiasa jadi pilihan pada tiap-tiap kesibukan transaksi jual beli on-line yang berlangsung. Lumrah saja, JNE mempunyai banyak cabang di semua kota-kota besar di Indonesia yang tentu bakal menanggung keamanan pengiriman barang anda. Diluar itu, bila pilih layanan ekspedisi JNE untuk kirim barang, umumnya kita bakal terima kode unik yang umum dimaksud Tracking Resi. Tracking Resi bermanfaat untuk mengecek sejauh mana barang kita sudah jalan yang dapat dipandang segera pada website situs jne. co. id

Berikut Penjelasanya
  1. Manifest : Barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman
  2. On-Process : Barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan
  3. On-Transit : Barang sedang transit di kota tertentu
  4. Received On Destination : Barang telah sampai di kota tujuan dan akan dikirim ke alamat tujuan
  5. Delivered : Barang telah diterima di alamat yang dituju dan biasanya tertera nama penerima barang tersebut
  6. Criss Cross : Barang tertukar
  7. Cnee Unknown : Nama penerima tidak dikenal saat dilakukan pengantaran ke alamat tujuan
  8. AU to OPS : Antar ulang/serah terima dari bagian undelivery (bagian yang menangani kiriman yang bermasalah) ke bagian operasional untuk dilakukan pengantaran ulang ke alamat tujuan yang lebih lengkap dan jelas
  9. AU (Antar Ulang) : Barang diantar ulang, karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya
  10. Redelivery : Antar ulang
  11. BA (Bad Address) : Alamat tidak lengkap/jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, dan sebagainya.
  12. R (misroute) : Salah antar, salah kirim, salah jalur
  13. Closed Once Delivery Attempt : Kurir telah datang tetapi rumah alamat penerima tutup/kosong
  14. TH (Not At Home?) : Penerima tidak ada di rumah(sedang keluar)
Komentar
Pemosting Komentar
000011886344
Pemosting Komentar
Kalo mau kirim barang caranya gi mna ya terus bisa gx pihak jne menghampiri hingga ke rumah ambil barang yang mau di kirim ke negara tersebut.